Tips Mencuci Pakaian Bayi agar Aman dan Tidak Cepat Rusak

Mencuci pakaian sang bayi memanglah sedikit repot. Karena bahan pakaian bayi beraneka ragam, maka akan sedikit repot saat mencuci. Terlebih lagi saat pakaian bayi Anda terbuat dari bahan yang luntur. Ini sangat mengganggu Anda bukan? Nah berikut adalah tips mencuci baju bayi Anda agar tidak mudah rusak.

Tips Mencuci Pakaian Bayi

1.    Pahami Bahan Baju

Hal utama yang harus Anda perhatikan saat akan mencuci baju bayi Anda adalah memperhatikan bahan dasar dari baju itu. Jangan sampai Anda mencuci bahan yang mudah sekali melebar dengan mesin cuci.

Saat Anda akan membeli baju bayi Anda pastikan Anda mengenalui tekstur bahanya. Setelah Anda mengenali bahannya pastikan Anda mengetahui cara mencucinya. Jika sudah Anda baru bisa membelinya.

2.    Memisahkan Popok Kain
Nah saat Anda akan mencuci popok kain sang bayi pastikan Anda memisahkan dengan baju lain. Hal ini dilakukan agar popok kain atau baju bayi Anda tidak mudah rusak. Saat Anda mencuci popok kain baju, Anda juga harus menghindari detergen yang berlebihan.

Pastikan saat membilas popok kain sang bayi benar-benar bersih. Hal ini dilakukan agar kulit bayi Anda tidak mengalami iritasi. Pemisahan baju dengan popok ternyata sangat penting karena jika popok bayi ada kotoran yang masih menempel tidak menempel pada baju lainnya.

3.    Memperhatikan Suhu Air
Hal selanjutnya untuk mencuci baju sang buah hati adalah memperhtikan suhu air untuk mencuci. Pastikan Anda mencuci baju bayi Anda menggunakan air hangat atau panas. Suhu yang dapat Anda gunakan kira-kira 30-40°C .

Namun jika Anda tidak ingin mencuci baju sang bayi menggunakan suhu yang hangat. Anda dapat mencucinya dengan suhu yang normal. Jangan cuci pakaian bayi Anda dengan suhu yang terlalu dingin. Jika Anda mencuci baju bayi dengan suhu yang terlalu dingin akan mempengaruhi kesehana bayi Anda.

4.    Memilih Detergen yang Sesuai
Nah hal ini paling penting yang harus Anda perhatikan karena kulit bayi yang sensitif maka Anda harus menggunakan detergen khusus. Hal ini dilakukan agar kulit sang bayi tidak terkena iritasi.
Tak hanya itu, penggunaan detergen yang tidak sesuai bisa membuat bayi Anda terkena alergi. Pastikan Anda membaca komposisi pada detergen bayi apakah dapat menyebabkan alergi atau tidak.

Promo kemerdekaan 2018 dapat Anda gunakan untuk membeli detergen khusus untuk bayi Anda. Detergen khusus yang tidak ada efek alaerginya memang sedikit mahal. Jadi Anda dapat menggunakan promo tersebut.

5.    Merendam Baju Bayi
Hal terakhir yang dapat Anda lakukan adalah dengan cara merendam baju sang bayi. Perendaman baju bayi ini sendiri bertujuan agarnoda yang menempel pada pakaian dapat terkelupas.

Itulah tips mencuci baju bayi  yang dapat Anda lakukan di rumah. Tips tersebut bertujuan agar baju bayi Anda tidak mudah rusa. Selain itu juga agar bayi Anda tidak mengalami alergi. Anda dapat membeli perlengkapan bayi pada situs orami.co.id.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Tips Mencuci Pakaian Bayi agar Aman dan Tidak Cepat Rusak

Mencuci pakaian sang bayi memanglah sedikit repot. Karena bahan pakaian bayi beraneka ragam, maka akan sedikit repot saat mencuci. Terlebih ...

IBX5B56CD68C67CA