7 Barang ini Tidak Perlu Ada di Kamar Mandi

Kamar mandi merupakan salah satu ruangan di rumah yang paling sering digunakan. Namun sayangnya hampir kebanyakan kamar mandi di rumah-rumah terlihat penuh karena disesaki banyak perlengkapan atau perabotan yang sebenarnya tidak dibutuhkan di ruangan tersebut.

Kamar Mandi

Asal tahu saja, menyimpan banyak perlengkapan di dalam kamar mandi ternyata berbahaya dan dapat merugikan kesehatan. Dan atas nama keamanan, kenyamanan, dan kesehatan, maka berikut adalah daftar barang yang sebaiknya tidak Anda simpan dalam kamar mandi.

1. Obat-obatan
Lemari dan wastafel di dalam kamar mandi bukanlah tempat yang tepat untuk menyimpan obat-obatan. Suhu yang naik turun serta kelembapan kamar mandi bisa membuat obat-obatan tersebut rusak dan kadaluarsa sebelum waktunya.

Khusus untuk obat-obatan, sebaiknya disimpan dalam kotak khusus dan berada ditempat yang kering dan sejuk.

2. Perhiasan
Udara yang lembab di dalam kamar mandi akan mempercepat proses oksidasi sehingga warna perhiasan akan mudah luntur. Perhiasan murah yang terbuat dari logam juga akan jadi cepat berkarat sedangkan perhiasan dari perak asli bisa lebih cepat memudar.

Sebaiknya simpan perhiasan di dalam sebuah kotak khusus di ruangan lain seperti kamar tidur dan dalam keadaan kering.

3. Kosmetik
Keuntungan menyimpan kosmetik di kamar mandi memang dapat memudahkan Anda saat beraktivitas di pagi hari. Padahal, semua jenis kosmetik, baik berbentuk powder, krim atau cair seharusnya disimpan di dalam tempat yang kering dengan suhu ruang. Kondisi panas dan lembab akan membuat kosmetik menjadi cepat rusak.

4. Parfum
Jangan simpan parfum favorit Anda di dalam kamar mandi karena perubahan suhu yang drastis bisa merubahnya menjadi berbau tidak sedap. Sebaiknya tetap simpan parfum di dalam lemari atau di atas meja rias yang tidak terkena sinar matahari langsung agar wanginya tidak rusak.

5. Perangkat Elektronik
Beberapa orang memang senang beraktivitas di kamar mandi sambil mendengarkan musik. Jika Anda ingin meletakkan perangkat elektronik seperti pengeras suara atau radio di dalam kamar mandi maka pastikan peralatan tersebut memang waterproof. Karena jika tidak didesain anti air maka tingkat kelembapan yang tinggi di dalam kamar mandi bisa merusak perlengkapan tersebut.

6. Semua yang Berbahan Kain
Menyimpan benda-benda berbahan dasar kain di dalam kamar mandi seperti seprai atau handuk tambahan bukanlah pilihan yang bijak, udara di dalam kamar mandi cenderung lembab sehingga ketika hendak digunakan tidak terasa kering seperti seharusnya.

Jika Anda terbiasa menyimpan handuk didalam kamar mandi, paling tidak ruan gan tersebut harus memiliki exhaust fan agar tetap kering.

7. Alat Pencukur Jenggot
Pencukur yang sehari-hari Anda gunakan memang masih aman jika disimpan di dalam kamar mandi atau kotak obat, namun simpan alat pencukur cadangan di ruangan yang berbeda. Kenapa? Karena uap air dan udara yang lembab di dalam kamar mandi bisa membuat besi pada alat pencukur menjadi lebih cepat berkarat.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Tips Mencuci Pakaian Bayi agar Aman dan Tidak Cepat Rusak

Mencuci pakaian sang bayi memanglah sedikit repot. Karena bahan pakaian bayi beraneka ragam, maka akan sedikit repot saat mencuci. Terlebih ...

IBX5B56CD68C67CA