Tips Traveling Murah yang Harus di Pahami

Banyaknya pertanyaan yang muncul ketika akan memulai suatu perjalanan adalah biaya perjalanan, penginapan, transportasi dan makan saat berada disana. Untuk itu ada beberapa hal yang harus anda ketahui dan juga beberapa tips traveling murah yang harus pahami agar perjalanan anda lebih menghemat biaya.


Pertama yang harus anda pahami adalah destinasi apa saja yang ada dan ingin anda kunjungi beserta tiket masuknya, hal ini sangat penting supaya anda tidak kaget setelah dating ke tempat yang ingin anda tuju dan membayar harga tiketnya. Dengan begini anda bisa menyesuaikan harga tiket dan uang yang anda miliki, cara mencari info bsa melalui internet atau menanyakan kepada teman anda yang sudah berpengalaman dating ke tempat tersebut.

Kedua,datang pada musim yang tepat. Jika anda ingin pergi ke luar negri biasanya pada low season semua harga hotel lebih murah, hal ini bisa membantu anda agar lebih menghemat pengeluaran. Usahakan jangan pergi pada saat musim liburan karena sudah dapat dipastikan semua tiket akan naik harganya. Selain itu jangan lupa melihat musim yang ada di Indonesia jika anda berenca berlbuar ke suatu daerah di Indonesia, usahakan cuaca yang tepat untuk pergi agar bisa lebih menikmati perjalanan anda. Bisa dibayangkan jika anda pergi ke suatu daerah sedang dalam musim hujan dan anda tidak bisa keluar dari penginapan, tentu ini sangat menyebalkan bukan?

Ketiga, jangan ragu untuk bergabung dengan komunitas wisata. Selain mempermudah jaringan untuk pergi ke suatu tempat, dalam komunitas tentu anda akan mendapat lebih banyak teman dan pengalaman baru yang bisa anda dapatkan untuk menjadi tips perjalanan ekonomis anda.

Yang terakhir adalah, minimalis tiket masuk ke tempat wisata. Jangan terepaku pada tempat yang anda lihat di foto atau media social, karena pada kenyataannya banyak tempat wisata gratis yang bisa anda kunjungi. Hal ini bisa menjadi salah satu cara agar bisa menghemat pengeluaran anda, satu hal yang tak kalah pentingnya yaitu anda bisa mencari tempat wisata yang baru buka karena harganya masih relatif murah dan masih banyak promo.
Share:

Daihatsu Sigra, Mobil Sporty Keluarga Terbaru

Anda suka liburan atau jalan-jalan dan membawa seluruh anggota keluarga? Pasti bingung dong, memilih mobil yang muat untuk semuanya? Nah, kini Anda tak perlu risau lagi. Daihatsu telah menghadirkan varian terbarunya bernama Daihatsu Sigra yang cocok untuk keluarga. Harga Daihatsu Sigra ini juga cukup bersahabat di kantong Anda.

Daihatsu Sigra

Tampilan Daihatsu Sigra
Secara kasat mata, tampilan dari varian terbari Daihatsu yang baru diluncurkan Agustus 2016 lalu ini hampir mirip dengan Daihatsu Ayla dan Daihatsu Xenia. Tapi jangan salah, mobil yang dikhususkan mampu menampung banyak orang ini mengusung tampilan ceria namun tetap elegan dan sporty.

Mobil ini memiliki cukup banyak varian yang bisa Anda pilih, yakini tipe X, tipe X Deluxe, tipe R, tipe M, dan tipe D. Setiap varian memiliki harga berbeda dan memiliki dua jenis transmisi yakni manual dan matic yang bisa jadi solusi berkendara Anda.

Bagian bumper-nya memiliki tampilan yang sporty dengan grille trapezoidal yang mengusung gaya rancang modern dengan aksen garnish krom pada bagian lampu kabutnya. Pada bagian samping, tampak jelas karakteristik mobil besutan Astra ini yakni aksen chrome dibagian gril lis jendela samping dan pintu belakang.

Di bagian samping ini ditambah pula garis dan lekukan halus yang membuatnya makin tampak stylish dan elegan. Untuk bagian belakang, setiap varian memiliki tampilan berbeda. Untuk tipe R lampu tambahan pada bagian belakang menggunakan vleg alloy. Namun untuk tipe X hanya menggunakan vleg kaleng.

Untuk bagian kabin, nuansanya bisa dibilang cukup mewah. Daihatsu Sigra ini menggunakan two tone pada dashboard-nya dan tansmisi diletakkan di sebelah panel AC yang memberi kesan modern dan futuristik. Model ini tersedia di semua tipe varian Daihatsu Sigra.

Spesifikasi
Mobil Daihatsu Sigra ini memiliki dua spesifikasi mesin yakni mesin 1.0 liter tipe D26F 1KR-DE 12 katup yang berkapasitas hampir 1000 cc. Mesin ini memiliki 3 buah silinder yang diusung oleh Sigra tipe D dan Sigra tipe M. Mesin ini mampu mengeluarkan tenanga maksimal hingga 65 KW yang diraih pada putaran 6.000 rpm.

Tipe mesin kedua adalah mesin 1.2 liter yang mengusung tipe 3NR-VE DOHC Dual VVT-i4 silinder 16 katup. Kapasitasnya adalah 1.197 cc. Mesin tipe ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 88 Ps setiap putaran 6.000 rpm. Mesin ini diusung oleh Sigra tipe X dan R.

Sistem transmisi yang digunakan mobil ini adalah transmisi otomatis dan transmisi manual dengan 5 percepatan. Selain itu, mobil ini juga menggunakan efisiensi bahan bakar menggunakan VVT-I yang lebih irit.

Harga
Harga Daihatsu terbaru ini cukup ramah di kantong, hanya sekitar Rp.108.900.000 hingga Rp155.000.000,-an. Dengan harga ini, Anda sudah bisa membawa pulang mobil yang luas yang tentu saja muat untuk seluruh anggota keluarga Anda.

Untuk warna, Anda bisa memilih beberapa varian yang Anda sukai. Mulai dari dark grey metalic, nebula blue metalic, ultra black solid, icy white, classic silver metalic hingga red solid. Daihatsu Sigra ini juga memiliki bantingan yang empuk sehingga aman dan nyaman untuk anak-anak.

Jika menurut Anda harganya masih cukup besar untuk dibayar kontan, Anda tentu saja bisa mencicilnya. Anda bisa mencicil 12 bulan, 24 bulan hingga 60 bulan dengan DP yang tidak terlalu berat. Misal Anda mau mencicil tipe D selama 12 bulan, Anda hanya perlu membayar Dp sebesar Rp15.870.000,- dengan angsuran bulanan Rp8.986.000,-.

Promo kredit Daihatsu Sigra bisa memberikan Anda kemudahan dalam mendapatkan mobil impian Anda. Mobil yang cocok untuk keluarga dan sangat bergaya. Anda tak perlu langsung mengeluarkan uang dalam jumlah besar, cukup dicicil saja. Tentunya Anda tetap mendapatkan yang terbaik.
Share:

Tips Mencuci Pakaian Bayi agar Aman dan Tidak Cepat Rusak

Mencuci pakaian sang bayi memanglah sedikit repot. Karena bahan pakaian bayi beraneka ragam, maka akan sedikit repot saat mencuci. Terlebih lagi saat pakaian bayi Anda terbuat dari bahan yang luntur. Ini sangat mengganggu Anda bukan? Nah berikut adalah tips mencuci baju bayi Anda agar tidak mudah rusak.

Tips Mencuci Pakaian Bayi

1.    Pahami Bahan Baju

Hal utama yang harus Anda perhatikan saat akan mencuci baju bayi Anda adalah memperhatikan bahan dasar dari baju itu. Jangan sampai Anda mencuci bahan yang mudah sekali melebar dengan mesin cuci.

Saat Anda akan membeli baju bayi Anda pastikan Anda mengenalui tekstur bahanya. Setelah Anda mengenali bahannya pastikan Anda mengetahui cara mencucinya. Jika sudah Anda baru bisa membelinya.

2.    Memisahkan Popok Kain
Nah saat Anda akan mencuci popok kain sang bayi pastikan Anda memisahkan dengan baju lain. Hal ini dilakukan agar popok kain atau baju bayi Anda tidak mudah rusak. Saat Anda mencuci popok kain baju, Anda juga harus menghindari detergen yang berlebihan.

Pastikan saat membilas popok kain sang bayi benar-benar bersih. Hal ini dilakukan agar kulit bayi Anda tidak mengalami iritasi. Pemisahan baju dengan popok ternyata sangat penting karena jika popok bayi ada kotoran yang masih menempel tidak menempel pada baju lainnya.

3.    Memperhatikan Suhu Air
Hal selanjutnya untuk mencuci baju sang buah hati adalah memperhtikan suhu air untuk mencuci. Pastikan Anda mencuci baju bayi Anda menggunakan air hangat atau panas. Suhu yang dapat Anda gunakan kira-kira 30-40°C .

Namun jika Anda tidak ingin mencuci baju sang bayi menggunakan suhu yang hangat. Anda dapat mencucinya dengan suhu yang normal. Jangan cuci pakaian bayi Anda dengan suhu yang terlalu dingin. Jika Anda mencuci baju bayi dengan suhu yang terlalu dingin akan mempengaruhi kesehana bayi Anda.

4.    Memilih Detergen yang Sesuai
Nah hal ini paling penting yang harus Anda perhatikan karena kulit bayi yang sensitif maka Anda harus menggunakan detergen khusus. Hal ini dilakukan agar kulit sang bayi tidak terkena iritasi.
Tak hanya itu, penggunaan detergen yang tidak sesuai bisa membuat bayi Anda terkena alergi. Pastikan Anda membaca komposisi pada detergen bayi apakah dapat menyebabkan alergi atau tidak.

Promo kemerdekaan 2018 dapat Anda gunakan untuk membeli detergen khusus untuk bayi Anda. Detergen khusus yang tidak ada efek alaerginya memang sedikit mahal. Jadi Anda dapat menggunakan promo tersebut.

5.    Merendam Baju Bayi
Hal terakhir yang dapat Anda lakukan adalah dengan cara merendam baju sang bayi. Perendaman baju bayi ini sendiri bertujuan agarnoda yang menempel pada pakaian dapat terkelupas.

Itulah tips mencuci baju bayi  yang dapat Anda lakukan di rumah. Tips tersebut bertujuan agar baju bayi Anda tidak mudah rusa. Selain itu juga agar bayi Anda tidak mengalami alergi. Anda dapat membeli perlengkapan bayi pada situs orami.co.id.
Share:

5 Cara Alami untuk Cepat Hilangkan Bekas Jerawat

Bekas jerawat membandel bisa dihilangin tanpa bahan kimia buatan loh, girls. Selain itu, bahan alami bikin kulit kamu lebih sehat memancarkan kecantikan kamu.

Gak perlu bingung mencari dan mengolahnya, bahan-bahan alami yang dimaksud bisa ditemuin di sekitar kamu, kok. Kalo gak ada di halaman, pasti ada di tukang sayur atau pasar terdekat. Yuk simak.

5 Cara Alami untuk Cepat Hilangkan Bekas Jerawat 


Cara Alami untuk Cepat Hilangkan Bekas Jerawat


1. Lidah buaya
Belah daun lidah buaya, maka kamu akan memeroleh jel alami yang kaya vitamin. Oleskan jel itu secara halus ke wajah dan diamkan paling enggak 30 menit sebelum dibilas dengan air bersih untuk kulit lebih halus dan sehat. Supaya gak bolak-balik ke pasar beli daun lidah buaya, tanam aja tumbuhannya sendiri. Gampang, loh.

2. Baking soda
Selain untuk masak kue, baking soda berguna buat sembuhkan berbagai luka. Termasuk di dalamnya adalah bekas jerawat tapi bukan luka sakit hati karena mantan.

Kandungan Sodium bicarbonat pada baking soda membantu membersihkan kulit mati. Cukup campur beberapa sendok teh baking soda dengan air bersih hingga mengental. Lalu, usap-usapkan ke kulit selama beberapa menit sebelum dibilas.

3. Minyak kelapa
Minyak kelapa lain dari minyak kelapa sawit alias minyak goreng loh, girls. Kamu bisa membeli minyak kelapa di toko obat alami atau bikin sendiri dengan merebus santan kelapa asli sampai keluar minyaknya.

Cukup oles minyak kelapa tipis-tipis ke bekas jerawat di wajah. Kamu pun gak perlu membilasnya karena minyak kelapa mengandung banyak vitamin dan pelembap alami yang dibutuhin kulit.

4. Timun
Parut timun dan jadikan parutannya sebagai masker. Kandungan vitamin A, vitamin C, dan magnesium pada timun sangat baik buat kamu. Kalo malas memarut-marut, kamu bisa mengiris tipis timun dan meletakkannya di atas wajah selama beberapa menit.

5. Madu murni
Sebenernya, pelembap sekaligus penghilang bekas jerawat paling baik adalah madu. Namun, kamu harus dapat madu asli, bukan madu botolan yang diproses pabrik.

Memakainya sama kayak minyak kelapa. Cukup oles madu ke bekas jerawat dan biarkan menyerap ke kulit.

Demikian 5 Cara Alami untuk Cepat Hilangkan Bekas Jerawat, semoga bermanfaat.
Share:

Memahami Year Zero dan Cara Menghindarinya

Baru-baru ini dunia kembali dikagetkan dengan kehadiran dokumen yang dirilis oleh Wikileaks yang diberi nama Year Zero. Berdasarkan dokumen tersebut, pusat intelegen Amerika atau yang dikenal sebagai CIA, sudah berhasil membuat badan keamanan versi mereka yang belum bisa dipertanggung jawabkan aksinya.


Year ZeroBadan keamanan tersebut berbentuk senjata yang bisa meretas ke berbagai aplikasi pertukaran pesan seperti WhatsApp. Teknik yang dimiliki CIA ini memungkinkan mereka untuk menginskripsi pesan-pesan tersebut kemudian mengambil pesan suara dan pesan teks sebelum enkripsi dimulai.

Intinya, dalam dokumen Year Zero tersebut aplikasi perpesanan sudah tak lagi aman karena kehadiran “pasukan haker” yang dibuat oleh CIA dengan menggunakan “Vault 7”. Tak hanya WhatsApp, semua applikasi perpesanan yang Anda gunakan bisa diinveksi oleh mereka. Juga tak peduli jenis smartphone apa yang Anda gunakan, Android atau pun iOS keduanya memiliki resiko yang sama.

Lalu siapa yang bisa memperbaiki ini?

Sekarang semua terserah pada produsen, termasuk pembuat sistem operasi seperti Apple, Google, atau Samsung. Mengapa mereka yang harus bergerak?

Dalam artikel yang dimuat oleh telegra.ph, diibaratkan bahwa smartphone Anda merupakan sebuah gunung yang besar. Yang memiliki terowongan rahasia dan jalan-jalan yang tersembunyi. Vault 7 adalah peta yang menunjukan terowongan dan jalan-jalan tersembunyi tersebut.

Pabrik perangkat dan sistem operasi seperti Apple dan Google bisa mendapatkan peta serupa dan mereka bisa menutup lubang-lubang dan pintu masuk yang tersembunyi tersebut agar tak ada yang bisa masuk seenaknya ke “gunung” Anda.

Ini bukanlah pekerjaan yang sulit, walaupun tetap membutuhkan waktu berjam-jam untuk dikerjakan dan mengakibatkan ada banyak update pada akhirnya. Namun tetap mereka akan mampu melakukan itu semua tanpa masalah berarti.

Siapa Yang Terpengaruh?

Sejauh ini selama Anda tidak berada dalam daftar pantauan CIA Anda tidak perlu takut. Namun kalau Anda berada dalam daftar pantau CIA, tidak peduli jenis applikasi perpesanan apa yang Anda gunakan selama smartphone Anda menjalankan sistem operasi iOS atau Android.

Dalam rilisan Wikileaks tersebut tidak dibeberkan secara detail bagaimana cara membuat dan menggunakan senjata siber milik CIA tersebut. Jadi Anda tidak usah takut kalau tetangga, atau mantan Anda akan bisa membuat senjata sejenis dan meretas smartphone kesayangan.

Apa Yang Bisa Dilakukan Sekarang?

Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk meningkatakan keamanan pada gadget Anda.

    Jangan gunakan gadget yang sudah di root (Android) atau jailbrake (Apple), kecuali Anda memahami apa yang Anda lakukan.
    Jangan pernah menginstall aplikasi dari sumber yang tidak diketahui dan tidak terpercaya.
    Pastikan gadget Anda memiliki standar keamanan terkini, dan selalu install update keamanan yang ditawarkan.
    Pilihlah produsen yang menawarkan produk dengan pembaruan jangka panjang.
    Ingatlah semua gadget yang tidak lagi bisa diperbarui memiliki tingkat resiko untuk diretas lebih tinggi.

Langkah-langkah ini hanya bisa manjaga Anda dari exploitasi Year Zero bila produsen gadget menolak untuk melakukan perbaikan yang sebelumnya dijelaskan. Namun dengan mengikuti langkah-langkah diatas sebenarnya sudah cukup membuat Anda lebih aman dari serangan keamanan lainnya.

Wikileaks menutup rilisannya dengan menambahkan pernyataan dari aktivis perangkat lunak serta progammer kenamaan, Richard Stallman, atau lebih dikenal dengan inisial rms. Stallman mengatakan “Intinya dalam menggunakan perangkat lunak hanya ada dua kemungkinan, antara pengguna yang mengendalikan program tersebut, atau program yang mengendalikan penggunanya, sementara program merupakan instrument dari ketidakadilan”.
Share:

6 Cara Mengatasi Makan Berlebihan Saat Emosi Sedang Meluap

Beberapa orang mungkin akan lebih banyak makan saat sedang stres atau emosi, kondisi ini disebut dengan emotional eating. Banyak orang mengalami emotional eating pada satu waktu saja, sementara yang lainnya terjadi terus-menerus. Hal ini jika terus terjadi dalam jangka waktu yang lama akan memengaruhi kehidupan sehari-hari Anda, kesehatan, serta berat badan yang dapat terpengaruh secara negatif. Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi makan berlebihan akibat stres ini. Apa saja? Simak di sini jawabannya.

Cara Mengatasi Makan Berlebihan

Emosi yang tak terkendali bikin makan berlebihan

Selain karena stres, makan berlebihan juga bisa dipicu oleh luapan emosional lainnya, seperti:

Rasa bosan
Tidak melakukan hal apa pun dan membuat Anda bosan bisa menjadi salah satu pemicu emotional eating. Banyak orang hidup sangat bersemangat dan aktif, dan ketika seseorang tidak melakukan apa pun, ia akan lebih mungkin beralih ke makanan untuk mengisi kekosongan tersebut.

Rasa lelah
Lebih mudah untuk makan berlebihan atau tidak makan ketika sedang lelah, terutama ketika lelah dan harus melakukan tugas yang tidak menyenangkan. Makan berlebih bisa menjadi solusi untuk tidak ingin melakukan kegiatan apa pun lagi.
Pengaruh sosial

Anda mungkin memiliki teman yang suka mengajak Anda pergi keluar untuk makan besar merayakan sesuatu atau hanya mengajak makan camilan di malam hari sambil bersantai.
Mengatasi makan berlebihan saat stres

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk melepaskan diri atau mengatasi makan berlebihan saat stres melanda.

1. Kenali pemicu makan berlebihan
Ini adalah langkah utama untuk mengatasi makan berlebihan. Anda bisa membuat buku harian atau jurnal makanan dapat membantu mengetahui pemicu dan situasi ketika Anda lebih mungkin makan berlebihan karena emosi, bukan rasa lapar yang datang dari perut kosong.

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi makan berlebihan berdasarkan pemicunya.

  •     Jika makan berlebihan karena bosan, mungkin Anda perlu mencari buku baru yang menarik untuk dibaca saat waktu kosong atau memulai hobi baru yang bisa memberikan tantangan.
  •     Jika makan berlebihan karena stres, Anda dapat mencoba yoga, bermeditasi, atau berjalan-jalan untuk membantu diri sendiri mengatasi emosi.
  •     Jika Anda makan berlebihan karena depresi, Anda bisa mencari teman untuk mengobrol, mengajak hewan peliharaan untuk jalan-jalan, atau merencanakan liburan dengan keluarga dan kerabat dekat untuk mengatasi perasaan negatif di diri Anda.

Ini juga dapat membantu untuk berbicara dengan terapis atau psikolog untuk mendiskusikan cara lain untuk mengatasi makan berlebihan.

2. Ngemil buah-buahan
Jika Anda ingin makan makanan manis untuk memuaskan rasa ingin makan Anda, cobalah untuk makan berbagai buah-buahan. Buah-buahan punya rasa yang alami, tapi memiliki kalori yang kecil. Contohnya saja satu buah jeruk mandarin ukuran sedang hanya memiliki 50 kalori.

Tidak hanya akan memuaskan rasa ingin makan makanan manis, jeruk juga bisa memberikan Anda sesuatu hal yang bisa Anda kerjakan untuk mengalihkan pikiran. Dengan mengupas dan mencium bau jeruk akan membantu menenangkan pikiran Anda.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan manfaat kandungan vitamin C dari buah jeruk mandarin, yaitu untuk memperkuat kekebalan tubuh, terutama saat sedang stres.

3. Jadikan kacang sebagai camilan
Jika Anda ingin ngemil makanan ringan yang garing, kacang-kacangan bisa jadi pilihan. Misalnya saja kacang mete, kacang almond, atau kacang pistachio bisa menjadi pilihan camilan sehat Anda. Kacang-kacang tersebut adalah jenis kacang yang rendah kalori, tapi kaya dengan lemak baik dan serat, serta membantu mengatur gula darah.

4. Pandangi yang berwarna merah
Warna merah biasanya mengisyaratkan sebuah larangan atau harus berhenti, sehingga dengan Anda memandangi sesuatu yang berwarna merah menyala akan mengirimkan sinyal yang kuat ke otak Anda untuk berhenti.

Cobalah makan dengan piring warna merah atau beri tanda merah di kulkas Anda. Jika itu tidak cukup untuk menghentikan Anda, setidaknya ini akan membuat Anda lebih sadar akan kebiasaan buruk Anda.

5. Minum teh hitam
Saat Anda sedang stres, tingkat hormon kortisol akan meningkat, yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Kuncinya adalah mengurangi kortisol, salah satunya dengan minum segelas teh hitam.

Anda juga bisa luangkan waktu sebentar untuk melakukan beberapa latihan pernapasan ringan. Matikan ponsel Anda, berikan diri Anda waktu luang untuk sejenak beranjak dari rutinitas harian Anda. Semua ini akan membantu mengendalikan hormon kortisol Anda yang meningkat akibat stres.

6. Olahraga
Olahraga secara teratur sering ampuh mengurangi produksi hormon pemicu. Juga, dapat membantu menurunkan risiko depresi, kecemasan, dan insomnia, di samping mengurangi kecenderungan untuk terlibat dalam emotional eating.
Share:

Tips Mencuci Pakaian Bayi agar Aman dan Tidak Cepat Rusak

Mencuci pakaian sang bayi memanglah sedikit repot. Karena bahan pakaian bayi beraneka ragam, maka akan sedikit repot saat mencuci. Terlebih ...